DEBAT DENGAN INDAH
Fokus pembelajaran debat dengan indah
1. 1. Menemukan esensi debat
2. 2. Mengkontruksi bagian-bagian
debat
3. 3. Menganalisis isi debat
4. 4. Berlatih praktik debat
Pernahkah kalian melihat dua pihak
saling bertukar pendapat dengan mengemukakan berbagai alasan? Keduanya berada
pada sudut pandang yang berbeda-beda, kira-kira kegiatan semacam itu disebut
apa?
Ya, betul kegiatan itu disebut DEBAT, untuk lebih jelasnya
mari kita coba lihat contoh debat di bawah ini
https://www.youtube.com/watch?v=aDX0pxFGDPY
Setelah melihat debat tersebut, jawablah pernyataan umum
berikut ini:
1.
Mengapa teks tersebut
tergolong debat?
2.
Siapa nama tokoh yang
sedang berdebat?
3.
Apa jabatan atau pekerjaan
mereka?
4.
Hal apa yang sedang
diperdebatkan?
5.
Siapa yang menjadi
pendukung (afirmasi) dan siapa yang berada pada phak penentang (oposisi)?
Silahkan tugas dikerjakan di kertas 1 lembar, difoto
kemudian dikirim via whatsapp bapak (Luthfi)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar